Skip navigation

Para slankers, pecinta grup musik Slank, di Malaysia akan mengumpulkan tanda tangan sebagai tanda protes kepada DPR, menyusul rencana DPR RI yang akan menggugat grup musik itu karena lagu Gossip Jalanan.

“Kami akan mengumpulkan tanda tangan untuk memprotes DPR dan juga memberikan dukungan kepada Slank,” kata Masruhin Hafif Syamsudin, Ketua Slankers Malaysia, di Subang Jaya, Selangor, Rabu.

Grup musik yang diawaki oleh Kaka, Bimbim, Rido, dan Ivan dinilai telah menghina lembaga wakil rakyat, melalui lagunya Gossip Jalanan yang terdapat dalam album Plur yang dirilis pada 2004.

Menurut Ukin, panggilan akrabnya, Slankers Malaysia memiliki anggota sekitar 76.000. Pengumpulan tanda tangan sedang berjalan dan akan ditawarkan juga kepada para penggemar lagu-lagu Slank yang belum jadi anggota.

“Kami akan kumpulkan dalam waktu seminggu,” katanya.

Slankers terpaksa mengirim surat protes ke DPR karena sudah dinilai keterlaluan. Lagu yang diprotes sudah dikeluarkan tahun 2004, tapi karena dinyanyikan saat Slank memberikan dukungan kepada KPK, Senin, 24 Maret 2008, kemudian BK DPR memasukan perkara ini dalam notulen rapat tertutup dengan ketua DPR.

“Bagaimana dengan demokrasi di Indonesia. Kok kebebasan berekspresi melalui karya seni semakin dikekang oleh DPR. Mengapa mereka baru melakukan protes saat ini,” katanya.

“Kami akan terus mendukung Slank untuk terus membuat lagu-lagu kritik social dan menyuarakan aspirasi rakyat,” katanya


reno@indogeotech.com

(artikel:MI)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: